Selasa, 14 Mei 2013

Keutamaan Bulan Rajab

Kita sudah memasuki bulan Rajab, seyogyanya kita memuliakan dengan amalan yang bermanfaat dan yang diridoi Allah swt, seperti yang dijelaskan dalam Hadist dibawah ini :
Diriwayatkan dari Nabi Muhammad saw, belia bersabda : “Barangsiap menghidupkan malam pertama dari bulan Rajab tidaklah mati hatinya pada waktu hati-hati manusia mati, Allah akan mencurahkan  orang yang mempunyai kesalahan yang telah berhak disiksa neraka”.
Banyak fadhilah berpuasa di bulan ini dengan dasar Hadist ini :
Nabi Muhammda saw bersabda : “Ingat, sesungguhnya bulan Rajab adalah bulan Allah yang tulu. Maka barang siapa yang berpuasa satu hari dari bulan itu dengan beriman dan mencari pahala, tentu Allah mengharuskan keridhaan Allah yang besar padanya. Barang siapa yang berpuasa dua hari tentu dia mendapatkan kemuliaan disisi Allah yang tidak dapat diterangkan oleh orang-orang yang mau menerangkan dari penghuni-penghuni langit dan bumi. Barang siapa yang berpuasa tiga hari dari diselamatkan dia dari bala’ dunia dan siska akhirat, dari sakit gila, lepra, sakit belang dan fitnah Dajjal. Barang siapa berpuasa tujuh hari ditutuplah pintu-pintu neraka dari dirinya. Barang siapa yang berpuasa delapan hari dibukalah baginya delapan buah pintu surge. Barang siapa yang berpuasa sepuluh hari maka dia tidak meminta sesuatu kepada Allah kecuali Allah akan memberinya. Dan barang siapa yang berpuasa lima belas hari maka Allah akan mengampuni apa yang telah lalu dari dosa-dosanya dan mengganti kebaikan pada kejahatannya. Dan barang siapa yang menambah dari lima belas hari maka Allah pun akan menambah pahalanya”.
Sungguh Maha Pemurah Allah memberikan imbalan bagi orang-orang yang ikhlas mengamalkan puasa pada bulan Rajab ini, apakah kita akan melewatkan kemurahan Allah bulan Rajab ini yang memberikan begitu banyak dari bulan-bulan sebelumnya.
Ayo para pecinta Allah dan rasulNya tunaikanlah sunahnya walau hanya satu hari kita berpuasa.
Begitu juga bersholawat bulan Rajab ini Allah melipatgandakan pahalanya, yang pada bulan sebelumnya  satu kali kita bersholawat Allah akan membalasnya 10 kali, pada bula Rajab Allah akan menambahnya seperti yang dijelaskan pada Hadist ini :
Nabi bersabda : “ Aku telah melihat sungai pada malal Mi’raj, yang airnya lebih manis daripada madu, lebih dingin daripada es dan lebih harum daripada misik. Aku bertanya kapada Jibril : “Untuk siapa sungai ini?” Dia menjawab: “Untuk orang yang membaca sholawat kepadamua pada bulan Rajab.”
Wahai muhibbin perbanyak lah sholawat pada Rajab supaya kita bias mandi sepuasnya di sungai yang indah nan harum ini.
Semoga bermanfaat…………

Tidak ada komentar:

Posting Komentar